CARA EDIT THEMA (HTML) BLOGGER DENGAN MUDAH DI ANDROID

July 06, 2017
Pada bahasan kali ini Ajarin Nge-Blog akan mengupas tentang cara edit thema atau template blog menggunakan HH android. Postingan ini terinspirasi saat saya mau mengajukan sebagai Advertiser AdSense, namun kebingungan saat mau memasang script di HTML thema blog. Hal ini disebabkan karena saya mengelola blog ini sepenuhnya melalui ponsel dengan kapasitas RAM 1 GB. Sangat sulit untuk melakukan editing (menambahkan) script adsense di page HTML secara langsung di browser disebabkan loading berat bahkan tidak bisa diklik.
Apalagi tidak tersedianya control mencari otomatis hingga harus scroll sadikit demi sedikit untuk menemukan script yang mau diedit (ditambah atau dikurangi).

Agan yang senasib dengan saya, tidak perlu buang tenaga dan duit untuk ke warnet apalagi sampai meminjam laptop temen, caranya cukup mudah dan simpel bahkan bisa dengan leluasa memodifikasi template blog sesuai selera.

ALAT YANG DIPERLUKAN
Install aplikasi X-Plore (Download di Play Store)
Gunakan browser Mozila Firefox

LANGKAH-LANGKAH
1. Login ke blog agan > klik Thema > klik Restore/Back up

2. Klik Download.

Setelah selesai download.
3. Buka aplikasi X-Plore > Cari Thema yang didownload barusan, biasanya ada di forder Download dengan eksistensi .xml lalu klik buka.

4. Setelah dibuka pilih edit di pojok kanan atas, logo pena.

Lakukan proses editing dengan mudah sesuai selera agan, setelah selesai klik Save.

Setelah proses editing selesai, buka kembali browser Mozila Firefox ikuti langkah 1, lalu Browse File, cari thema yang sudah diedit tadi, setelah dipilih klik Upload. Tunggu beberapa detik saja, thema suda otomatis ter-apply di blog agan.

Demikian cara edit HTML thema blog dengan mudah menggunakan android.

Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar